Judul : Migrasi Visual Basic 6 ke Visual Basic .NET
Penulis : Erick Kurniawan dan Rully Yulian

Sejak Munculnya Visual Basic 1.0 pada tahun 2001. Visual Basic menjadi bahasa pemrograman yang paling populer didunia, Namun kepopulerannya tidak lantas mendapat pengakuan dari semua programmer, Sebagian programmer beranggapan bahwa Visual basic hanyalah bahasa untuk mainan dan tidak dibuat untuk membuat aplikasi serius seperti pemrograman C++ atau Java.
Hal tersebut dikarenakan VB diannggap tidak bisa menciptakan aplikasi bertaraf enterprise, karena dilatar belakangi vb tidak memiliki fitur OOP (Object Oriented Programming) yang lengkap. Object Oriented Programming adalah fitur dimana programmer dapat membuat aplikasi atau program dengan interface object.

Tetapi Microsoft telah menciptakan teknologi .Net Framework sehingga vb sekarang telah berubah nama menjadi vb.net, sehingga bahasa pemrogramannya dapat disejajarkan dengan C# atau java. Meskipun begitu masih banyak programmer yang enggan berpaling dari VB 6.0 ke VB.Net, Microsoft sendiri telah menjelaskan bahwa VB.Net bukanlah VB. Jadi bahasa dan sintask yang digunakan pun sudah sangat berbeda, serta penambahan fitur-fitur dan perbaikan bahasa pada vb.net. Maka bisa dikatakan perbedaan vb dan vb.net adalah 180 Derajat.

Apakah anda masih merupakan pengguna VB 6?, kenapa anda harus bermigrasi?
Karena vb.net adalah pemrograman yang lebih lengkap dan kaya akan fitur serta perbaikan dalam OOP-nya.

Ebook Migrasi dari Visual Basic 6 ke Visual Basic .Net ini gratis bagi anda. Ebook ini dibagi menjadi 2 bagian.

Download Ebooknya Gratis :
Ebook Bagian Pertama : Disini
Ebook Bagian Kedua : Disini