Judul: The Lost Symbol
Penulis: Dan Brown
Penerbit: Penerbit Bentang
Tahun: 2010
ISBN: 978-979-1227-86-5

Teka teki yang sangat rumit pada Piramida dihubungkan dengan kelompok Mason yang penuh dengan misteri. Di Amerika atau mungkin di dunia kelompok Mason ini adalah kelompok yang di takuti karena kelompok ini di tuduh telah melakukan pembantaian terhadap banyak orang, kelompom Mason ini pun di tuduh bertanggung jawab atas berbagai aksi keji yang telah terjadi. Disisi lain para pendahulu mereka seperti Adams, Ben Pranklin, Thomas Paine bahkan George Washington menjadi hal yang sulit di percaya jika mereka juga merupakan anggota dari Mason.


Adalah Peter Solomon yang mendapatkan Piramida yang memiliki banyak sekali rahasia. Mal’akh seorang yang sangat mempercayai legenda di kalangan Mason menato seluruh tubuhnya dengan simbol-simbol yang sulit di pahami. Tujuan dia adalah menjadi iblis yang ikut serta menghiasi cerita-cerita kuno yang semua orang mengetahui nya. Dia beranggapan bahwa iblis selalu berbuat baik menurut versi iblis. Jika malaikat melakukan hal baik itu karena manusia menganggap bahwa itu merupakan baik, jadi malaikat dan manusia memiliki pemahaman yang sama dalam menilai kebaikan.

Dengan menggunakan berbagai cara Mal’akh berusaha agar semua ritualnya berhasil. Dan untuk menyelesaikan semua riualnya selama bertahun-tahun dia harus pergi ke suatu tempat yang di tunjukkan oleh piramida itu dan menusuk dirinya dengan Bilah Pisau Akedah Kuno yang dia beli lebih dari satu juta dolar oleh keturunan Mason yang tinggi.

Singkat cerita semua yang di rencanakan oleh Mal’akh berhasil dilakukan dan dia mendapatkan apa yang dia inginkan. Tetapi ketika semua pembaca terkecoh karena tokoh jahar dalam novel ini berhasil menang Dan Brown mengejutkan pembaca (termasuk saya) dengan perkataan dari Peter Mason yang membuat Mal’akh khawatir dengan semua usahanya. Peter mengatakan bahwa dia berbohong ketika mengatakan rahasia sebebanarnya dari Piramdia itu. Dia mengatakan bawa simbol yang hilang berupa kata-kata terqakir itu bukan kiasan melainkan arti sebenarnya. Tetapi letak tulisan itu berada di tempat yang jauh.

Download Ebooknya : Disini