Blankon merupakan salah satu distro linux yang merupakan turunan dari salah satu distro terkenal karena kemudahannya yaitu Linux ubuntu, Linux Blankon sendiri merupakan distro linux yang berisikan berbagai perangkat lunak (software), yang tentunya dapat anda tambah sendiri, baik untuk keperluan Desktop, portable, maupun Workstation.


Blankon adalah distro linux yang dihiasi pernak-pernik indonesia, sehingga sangat cocok digunakan oleh orang indonesia. Blankon dikembangkan olehYayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) beserta Tim Pengembang Blankon, pengembangan linux Blankon sendiri bersifat terbuka dan gotong-royong sehingga semua orang dapat ikut berkonstribusi dalam pengembangannya.Blankon dapat didownload secara gratis dan anda dapat membagikannya kepada siapa pun juga.

Blankon 5 Nanggar ini dengan kode rilis "Nanggar" Budaya yang diangkat dpat versi ini adalah budaya Batak, Nama Nanggar sendiri diambil dalam bahasa Batak yang berarti "Palu". Fitur khas dari Blankon Nanggar ini diantaranya adalah Desktop Berkonteks yang dikembangkan oleh Tim Pengembang Blankon, yang dapat menggantilayr Desktop sesuai dengan jam atau cuaca berlaku saat itu.

Download Ebooknya : Disini