Javascript adalah pemrograman berbasis web yang bersifat Client Side Programming Language. Client Side Programming Language adalah bahasa pemrograman yang dilakukan atau diproses oleh client. Bahasa Javascript ini diproses Oleh Web Browser seperti Mozilla Firefox, Iceweasel,
google chrome, dan aplikasi sejenis. Javascript bisa digunakan untukberbagai macam tujuan, seperti efek font bergulir, berputar, menentukan jenis browser, drop down menu, dan lain-lain.

Meskipun namanya hampir sama dengan bahasa pemrograman Java, kenyataannya kedua bahasa ini sama sekali tidak berhubungan. kedua bahasa tersebut dibuat oleh kedua perusahaan yang berbeda (Wahduh, kok sampe ke Java sih? , hehe... maaf saya singgung sedikit). Javascipt sendiri dikembangkan oleh Netscape, sedangkan Java dikembangkan Sun Microsystem. Javascript ini disisipkan kedalam HTML.

Ebook ini berisi 10 bab yang akan membantu anda mempelajari Javascript. Ebook belajar Javasript ini berbahasa Indonesia. Dan anda bisa anda download secara gratis.

Silahkan download ebook gratis belajar Javascript : Disini