Judul : CCNA Lab Guide Nixtrain (Lengkap Bahasa Indonesia)
Penulis : Agus Setiawan
Jumlah Halaman : 162
Penerbit : -

CCNA adalah Singkatan dari Cisco Certified Network Associate , CCNA merupakan sebuah sertifikasi yang dikeluarkan oleh perusahaan Ciscoyang bertujuan untuk memvalidasi kemampuan dari sorang Network Administrator.
Keuntungan memiliki sertifikat ini tidak terbatas  pada sistem berbasis Cisco Saja tetapi Network Administrator dapat memecahkan masalah atau kendala pada jaringan, sehingga dapat diterapkan dalam produ-produk lain seperti : Microtik, Huawei, dan lain sebagainya.

Cisco sendiri menawarkan 4 tingkatan sertifikasi yaitu Entry, Associate, Professional, dan Expert.Dalam Sertifikasi Cisco juga ditawarkan juga beberapa bidang spesialis dalam dunia IT Networking seperti: Network Security, Routing and Switching, Design, Service Provider, Storage Networking, Voice, Wireless.
Sumber: http://herminkosasih.blogspot.com/2009/04/seputar-singkat-mengenai-sertifikasi.html

Dalam ebook ini sendiri akan diajarkan tentang Dasar Router, DHCP, PPP, VLAN, ACL, NAT, Dasar Switch, Routing Swithing, dan lain sebagainya. yang tentunya dapat anda baca dengan membaca ebook yang akan saya bagikan. Ebook ini bersifat gratis.

Download Ebook PAnduan Belajar CCNA Lab Guide Nixtrain Bahasa Indonesia Gratis : Disini