Judul                 : Bulan Baru
Judul Asli          : (The Twilight Saga) New Moon
Penulis             : Stephenie Meyer
Penerbit           : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun               : 2009
Tebal                : 600 Halaman

New Moon adalah novel karangan Stephenie Meyer yang merupakan bagian dar Seri novel Twilight. Novel ini merupakan novel lanjutan dari Twilight yang menceritakan tentang kisah asmara antara Bella Swan dan Edward Cullen. Dalam novel ini pula dikisahkan hubungan Bella Swan dengan Jacob Black, seorang Werewolf (manusia serigala). Dan diceritakan pula tentang Keluarga Volturi yang berdian di kota Volterra, Italy.
Edward dan keluarganya meninggalkan Forks karena Edward percaya bahwa mereka dapat menempatkan Bella dalam bahaya. Edward memberi alasan bahwa ia tidak mencintai Bella lagi dan berharap agar gadis itu melupakan cintanya pada Edward. Bella jatuh dalam depresi berat, sampai akhirnya ia menemukan sahabat baru yang merupakan werewolf, Jacob Black.
Jacob dan werewolf lain dari sukunya harus melindungi Bella dari Victoria, vampir yang berusaha membalas dendam akibat kematian pasangannya, James, dengan berusaha membunuh Bella, yang merupakan pasangan Edward Cullen yang telah membunuh pasangannya. Akibat suatu kesalah pahaman, Edward menyangka Bella sudah meninggal karena bunuh diri ( Bella terjun dari tebing untuk mencari kesenangan) Edward pun memutuskan untuk menyusul Bella (Edward pernah berkata bahwa ia tidak bisa hidup jika tidak ada Bella) denga meminta agar dirinya dibunuh oleh keluarga Voltury yang merupakan hakim dunia vampir, tapi kemudia dihentikan oleh Bella dan Alice yang menyusul Edward ke Volterra, Italy. Mereka dipaksa menghadap klan Voltury (Aro, Marcus, Caius), Voltury marah karena Bella terlalu banyak tahu tentang kehidupan vampir. Berkat bakat Alice yang melihat bahwa Bella akan menjadi seperti mereka di masa depan, merekapun bisa dibebaskan. Tetapi Voltury akan secepatnya mengecek keberadaan Bella sebagai Vampir, kalau tidak seluruh keluarga Cullen pun terancam dihukum. Bella (yang sejak pacarandengan Edward berharap diubah menjadi vampir)pun menyanggupinya dengan voting meminta persetujuan dari keluarga Cullen(yang telah kembali ke Forks.

Download Ebooknya : Disini