Judul Buku : Atheis
Karya dari penulis : Achdiat Karta Miharja
Tipe buku : Pdf
Jumlah Halaman : 309 lembar

Ebook ini menceritakan tentang Seorang pemuda alim bernama Hasan, yang sejak dari dini telah diajarkan orang tuanya untuk berpegang teguh pada ajaran agamanya (islam), dan pertemuannya kembali dengan teman masa kecilnya Rusli. Yang merupakan pejuang dan aktivis politik bawah tanah yang kemudian membawa dia ke ajaran Atheisme. Ajaran yang bertolak belakang dari ajaran agama yang diajarkan oleh kedua orang tuanya.

Hasan sangat senang sekali bertemu dengan teman lamanya itu, ditambah pertemuannya dengan Kartini yang merupakan adik angkat dari Rusli, yang menurut Hasan merupakan perempuan mirip Rukmini. Yang merupakan mantan kekasih Hasan di kampung, Hasan yakin jika Kartini merupakan  jelmaan dari Rukmini yang dikirim tuhan untuknya. Tetapi kedua temannya itu berpendapat bahwa tuhan itu tidak ada. Hasan berniat untuk mengislamkan kedua temannya itu. Tetapi Hasan semakin tergerus oleh kebaikan Rusli dan Kartini.

Hati hasan terombang-ambing ketika dihadapkan kepada kedua pilihan : Tetap berpegang teguh pada ajaran agama dari kedua orangtuanya, atau beralih pada kedua sahabatnya yang telah kuat menariknya menjadi seorang Atheis.

Download Novel Ebook Atheis karya Achdiat Karta Miharja pdf gratis : Disini